Loading
Mohon beri masukan, saran, dan kritikan mengenai isi kontens posting blog ini, dan kalau diperlukan diharapkan kerjasama Anda dalam mengisi kontens posting blog ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Dan diharapkan untuk daftarkan diri menjadi bagian dari NetworkedBlogs atau Follow Us
Admin - waroengpakde

Friday, 25 July 2008

Cara Convert File Micosoft Office ke Format PDF

Dengan adanya plugin gratis dari Microsoft Office 2007 maka dengan ini pengguna Office 2007 dapat dengan mudah mengkonversikannya. Sebelumnya saya pribadi sering menggunakan program dari Adobe yaitu Adobe Acrobat yang berbayar. Nah dengan adanya plugin ini maka kita tidak perlu lagi perangkat lunak tambahan, cukup gunakan Office 2007 Anda saja ditambah dengan program gratis yang bisa kamu gunakan secara benar-benar gratis tis…



Penting diperhatikan bahwa untuk versi sebelum 2007 maka Office belum menyertakannya namun tetap dapat menggunakan program pihak ketiga untuk mengkonversikannya. Berikut beberapa aplikasi online yang dapat kamu gunakan yang menurut saya sangat bagus untuk dicoba:



PrimoPDF adalah aplikasi standalone untuk program komputer dan printer yang secara komplit dapat mengkonversikan lebih dari 300 format file. Hasil kreasi file PDF oleh PrimoPDF adalah 100% sesuai dengan standar industri yang telah ditetapkan terhadap format PDF. Konversi file dokumen Ofiice kamu ke .PDF tidak pernah semudah ini.





Dengan plugin Online PDF Converter ini kamu dapat mengkonversikan banyak sekali format file seperti semua file Office (doc, xls, ppt, dan lainnya) juga termasuk file hasil kreasi dari OpenOffice, kemudian file gambar vektor dan format gambar lainnya kedalam format .PDF. Dengan desain yang interaktif maka plugin untuk Office ini sangat mudah untuk digunakan, kamu harus mencobanya.



Google Docs

Google Docs sangatlah sudah terkenal saat ini, selain dapat menyimpan berbagai tipe file ke dalam server-server Google ternyata bisa juga untuk mengkonversikan file Office yang kita miliki menjadi .PDF. Bagaimana caranya? triknya adalah upload terlebih dahulu file dokumen kamu ke Google Docs lalu simpanlah sebagai file PDF ke komputer kamu, ternyata mudah sekali bukan?. Hasil kreasi Google Docs ternyata sangat baik terutama di masalah kompresi file. Namun jangan lupa Google Docs membatasi penggunaan ukuran file yang besar.






No comments:

Post a Comment

Berikan Opini Anda tentang Topik ini

Entri Populer