Loading
Mohon beri masukan, saran, dan kritikan mengenai isi kontens posting blog ini, dan kalau diperlukan diharapkan kerjasama Anda dalam mengisi kontens posting blog ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Dan diharapkan untuk daftarkan diri menjadi bagian dari NetworkedBlogs atau Follow Us
Admin - waroengpakde

Wednesday, 25 November 2015

Hari Guru di Perguruan Harapan Mandiri Sukses

Perguruan Harapan Mandiri di mulai dari unit PG/TK, SD, SMP, SMA, dan SMK Harapan Mandiri melakukan dan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru ke-70 tahun hari Rabu tanggal 25 November 2015 dimulai pukul 07.30 s.d pukul 12.30 wib, berjalan dengan baik dan sukses.

Upacara dimulai pukul 07.30 s.d 08.45 wib, dilanjuti dengan berbagai acara yang peserta dari siswa/i tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Acara pemotongan kue ulang tahun guru dilaksanakan bersama diikuti mulai dari Koordinator Pendidikan, Kepala TU, Kepala Sekolah serta Wakasek dari PG/TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Adapun acara yang ditampilkan adalah: tari daerah, modern dance, modelling, theater drama, penampilan atraksi Paspandri, nyanyi solo dari berbagai unit SD, SMP, SMA dan SMK serta atraksi dari Cheersleader "Bubble Cheers" Harapan Mandiri.

Dengan menampilkan performance masing-masing unit suasana semakin heboh dimana tak mau kalah jajaran guru ikut meramaikan dengan acara tarik tambang antarguru, lomba bawa balon berpasangan sambil berjoget, menari lagu Maumere yang lagi membuming saat ini.

Sehingga acara semakin meriah sampai-sampai guru berbaur dengan murid manortor bersama.
Inti dari peringatan hari guru tahun ini selain tujuan utamanya yakni mengenang para jasa pahlawan tanpa jasa terdahulu yang memperjuangkan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa juga membuktikan bahwa guru juga tak mau kalah untuk menampilkan atraksinya sesuai bakat yang terpendam di dalam diri guru tersebut.

Menurut Koordinator Pendidikan Perguruan Harapan Mandiri, Bapak H. Ramli J. Marpaung, SH, SE, S.Pd, MM dalam sambutannya "Bahwa tugas guru adalah sangat mulia dan dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa juga ikut menjalankan amanah isi pembukaan UUD 1945 yaitu ...mencerdaskan kehidupan bangsa.... dalam hal ini sebagai regenerasi pejuang pendidikan terdahulu yaitu ikut memajukan bangsa menjadi bangsa yang cerdas, berakhlak, dan bermoral dengan ikhlas mendidik, mengajarkan, membimbing serta mengarahkan para siswa/i sebagai cikal bakal penerus bangsa kita ini...."

Dengan adanya amanah tersebut, mari kita sebagai guru dengan ikhlas melaksanakan tugas mulia ini tanpa meminta imbalan apapun karena jasa-jasa kita akan dikenang selamanya oleh anak cucu kita.

Selamat hari guru yang ke-70, semoga perjuangan kita kemarin, hari ini dan esok hari akan tetap dikenang selama-lamanya.
(pers.waroengpakde.yphm)

No comments:

Post a Comment

Berikan Opini Anda tentang Topik ini

Entri Populer