Loading
Mohon beri masukan, saran, dan kritikan mengenai isi kontens posting blog ini, dan kalau diperlukan diharapkan kerjasama Anda dalam mengisi kontens posting blog ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Dan diharapkan untuk daftarkan diri menjadi bagian dari NetworkedBlogs atau Follow Us
Admin - waroengpakde

Thursday, 30 January 2014

Cara Cek Daftar Sertifikasi 2014

Cara Cek Daftar Sertifikasi Guru 2014

Dapat dilakukan secara online, hal ini mungkin sangat ditunggu-tunggu oleh pendidik dan tenaga pendidik yang belum mendapatkan tunjangan sertifikasi guru pada tahun sebelumnya, ataupun sudah mengikuti tes PLPG (Pendidikan Latihan Profesi Guru) tahun 2013 namun belum berhasil mendapatkan sertifikasi guru. pada tahun ini kembali ada peluang mengikuti tes sertifikasi guru melalui jalur PLPG kembali.

saat ini sudah dilakukan proses verifikasi calon peserta sertifikasi untuk tahun 2014 ini. verifikasi ini dilakukan langsung oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan BPSDMP dan PMP) semua guru dan tenaga pendidik yang terverifikasi oleh badan tersebut berhak untuk mengikuti tes sertifikasi PLPG pada tahun 2014 ini.


Beberapa tahapan yang sedang dilakukan diantaranya melakukan verifikasi pendataan kemudian melakukan persiapan pelaksanaan UKG kembali untuk peserta baru. besar harapan guru dan tenaga pendidik untuk mendapatkan sertifikasi ini, karena tunjangan sertifikasi yang didapat sangat besar dan beberapa hari lalu sudah aku bahas artikel tentang Cara Cek Tunjangan Sertifikasi Guru yang semoga dapat membantu teman-teman guru dan tenaga pendidik dalam mendapatkan informasi tentang sertifikasi guru.

Sebenarnya cara cek daftar peserta sertifikasi guru 2014 ini dapat di cek langsung Dinas Pendidikan Kabupaten dan kota setempat, biasanya dicek pada bagian bidang program pada instansi dalam Dinas Pendidikan Kabupaten atau kota. namun terkadang informasi yang kita dapatkan disana kurang terupdate atau terkadang kita malas untuk pergi kedinas, namun tenang sekarang sudah ada disediakan portal untuk cara cek daftar peserta sertifikasi guru 2014 ini. berikut beberapa langkah yang dapat kamu ikuti :

 Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru 2014 Secara Online 
  1. Langsung buka browser, misal mozila firefox ataupun google chrome 
  2. Buka halaman website berikut ini http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
  3. Kemudian masuk ke menu Pencarian lalu masukkan nomor NUPTK kamu dikolom pencatian tersebut 
  4. Kemudian akan muncul data-data peserta sertifikasi guru tahun 2014 ini, data ini diperbaharui sesuai dengan data NUPTK 
Cek data kamu dengan teliti, apakah ada kesalahan pada data kamu diweb tersebut. apabila ada data yang tidak sesuai silahkan langsung dapat diperbaiki ke operator di dinas pendidikan kabupaten kota setempat ditempat kamu berada. apabila data tidak segera diperbaiki ditakutkan akan mengganggu proses sertifikasi kamu, dan aku doakan kamu lulus pada tes sertifikasi tahun ini dan akan segera menerima tunjangan sertifikasi secepatnya amin. dan aku rasa sudah cukup jelas tentang cara cek daftar peserta sertifikasi guru 2014 ini dan sekali lagi semoga artikel ini juga bermananfaat bagii para pembaca.

No comments:

Post a Comment

Berikan Opini Anda tentang Topik ini

Entri Populer