Loading
Mohon beri masukan, saran, dan kritikan mengenai isi kontens posting blog ini, dan kalau diperlukan diharapkan kerjasama Anda dalam mengisi kontens posting blog ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Dan diharapkan untuk daftarkan diri menjadi bagian dari NetworkedBlogs atau Follow Us
Admin - waroengpakde

Saturday, 2 July 2011

Kumpulan Motivasi PakDe@2011

Orang yang memiliki visi akan mempunyai pengharapan. Orang yang memiliki pengharapan akan memiliki tujuan, dan orang yang memiliki tujuan yang luhur akan memandang jauh ke depan kepada sebuah cita- cita yang tinggi, memuliakan Tuhan dan meluhurkan jiwa manusia di dunia yang fana ini.

Karena ada visi, maka manusia memiliki kreativitas. Manusia yang kreatif akan senantiasa mencari kebaruan yang membahagiakan manusia.

"Motivasi adalah dorongan yang timbul pada diri seseorang sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu; atau usaha-usaha yang dapat menyebabkan seseorang atau kelompok orang tertentu tergerak melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yang dikehendakinya atau mendapat kepuasan dengan perbuatannya."

Sang motivator yang selalu memberi motivasi kepada diri kita yang membutuhkan. Menghayati dan memaknai kata motivator sehingga kita menjadin kembali bermotivasi untuk melakukan sesuatu yang sebelumnya membuat kita menjadi lesu dan letih.

Berikut sebagian koleksi kata motivasi Sang Motivator yang saya rampung dari berbagai literatur, dan dari beberapa para ahli motivator :

"Proses Kesuksesan itu berakar dari adanya kemauan seseorang untuk tidak ketinggalan dari orang lain"

"Kegagalan merupakan proses langkah awal untuk menuju kesuksesan yang gemilang"

"Apa yang belum tercapai hari ini, kemungkinan adanya kesalahan dari masa lalu, akan tetapi jika kita belajar dari masa lalu maka akan tercapai apa yang diharapkan dari masa lalu tersebut"

"Seseorang dikatakan pintar jika dia sudah pernah mengalami kebodohan dalam memilih sesuatu yang tidak mungkin dicapai"

"Dorongan yang kuat dan tidak terbendung itu adalah modal utama bagi seseorang yang ingin berhasil untuk menuangkan buah keberhasilannya."

"Bila dorongan yang kuat itu diwujudkan untuk mengejar kepuasan batiniah, dilahirkan dalam bentuk yang diinginkan, maka kepuasan yang tiada taranya akan diperoleh."

"Kunci kesuksesan sebenarnya adalah dalam diri kita harus ada empat pilar yaitu sikap, perspektif, disiplin, dan visi. Jika ini dijalani maka tidak akan ada kata kegagalan dalam hidup Anda"

"Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai"

"Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat
pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan"


"Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak
mungkin, Anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin Anda capai."


"Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah."

"Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akan dicari uang"

"Jika Anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila Anda sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan Anda"

"Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil"

"Anda hanya dekat dengan mereka yang Anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru"

"Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan"

"Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan"

"Jangan menolak perubahan hanya karena Anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa Anda capai melalui perubahan itu."

"Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila Anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama Anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru"

"Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap Anda salah"

"Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda"

"Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, Anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani"

"Hanya ada satu cara untuk memerangi ketidakmampuan yaitu belajar dari rasa optimisme yang ada dalam diri Anda sejak lahir"

"Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang Anda pikirkan adalah jalan keluar masalah."

"Jika ada yang bertanya - Apa Anda mampu mengerjakannya? - Jawaban yang tepatnya ada pada potensi kemampuan Anda sendiri yaitu "OPTIMISME"..."

"Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian Anda dapat"

"Bila Anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat Anda, bakatilah apapun pekerjaan Anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang yang berbakat dari yang Anda harapkan"

(sumber : Petuah PakDe@2011, Sang Motivator Mario Teguh & Ahli Motivator etc)

No comments:

Post a Comment

Berikan Opini Anda tentang Topik ini

Entri Populer