Loading
Mohon beri masukan, saran, dan kritikan mengenai isi kontens posting blog ini, dan kalau diperlukan diharapkan kerjasama Anda dalam mengisi kontens posting blog ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Dan diharapkan untuk daftarkan diri menjadi bagian dari NetworkedBlogs atau Follow Us
Admin - waroengpakde

Sunday, 23 May 2010

AGAR ANDA DIANGGAP PENTING DI KANTOR

Jika anda ingin semua yang anda kerjakan dihargai dan ide anda diterima, anda harus memastikan bahwa orang-orang menganggap anda penting dan harus diperhitungkan. Anda sudah tau bahwa diperlukan kerja keras, kejujuran dan integritas untuk meniti karir ke jenjang yang lebih baik, tetapi, orang lain hanya menganggap anda si bodoh atau si badut yang tidak akan kemana-mana.Artikel ini berisi sederetan aksi yang harus anda lakukan untuk menjadi lebih dihargai!


  1. Jangan jadi "YES"-manAdegan "menjilat" dengan mudah dapat dicium dari ujung kantor anda. Keuntungan yang anda dapatkan dengan cara menunduk setuju seperti robot akan sangat singkat, kosong, dan tidak akan memberikan hasil yang baik. Jika hati kecil anda tidak setuju dengan sesuatu, kemukakan suara anda tanpa rasa takut! Tapi ingat: Jaga argumen anda tetap sopan dan pikirkan kalimat anda sebelum anda katakan. Selalu hargai pendapat orang lain.
  2. Berbicara dengan baik/sopan dan penuh keyakinan Baiklah, beberapa bos yang anda temui suka mengumpat dan mengeluarkan kata-kata kasar, tetapi mereka masih dihormati orang. Orang-orang seperti mereka punya karakter yang unik dengan kekuatan yang dapat membuat mereka bebas berkata seperti itu. Tapi, jangan berasumsi anda dapat melakukan hal yang sama.Jaga bahasa anda tetap baik dan kalimat anda tepat. Katakan apa yang anda ingin utarakan dengan tepat tanpa perlu bertele-tele.Hal ini juga berarti, anda sebaiknya tidak memotong orang lain pada saat mereka berbicara. Anda juga tidak perlu mengeluarkan seluruh opini anda sekali anda membuka mulut (nyerocos ga menentu). Lebih baik dengarkan orang lain, dan coba pelajari apa yang mereka sampaikan. Dengarkan hingga mereka selesai. Anda tidak harus langsung membalas pernyataan mereka. Pikirkan dulu apa jawaban anda.
  3. Tepat Waktu Terus-terusan membuat orang lain menunggu anda, yakinlah, mereka tidak akan menghormati anda. Mudah saja, bagaimana mungkin anda akan dipercayakan menangani sebuah proyek besar jika hanya untuk hadir tepat waktu saja anda sudah kewalahan?! Dengan menghormati jadwal yang ada, anda akan lebih dihargai orang lain.
  4. Kerjakan PR Anda Tidak peduli dengan apa yang ada di bidang kerja anda, adalah salah satu kesalahan yang terkenal di dunia. Tidak ada satupun dari kita yang akan dianggap kompeten dan penting jika kita tidak tau apa yang sedang kita bicarakan. Jika anda ingin ide anda diperhitungkan dalam rapat, pastikan anda lebih menguasai bidang itu dari pada yang lain. Selalu ikuti trend saat ini dan jangan pernah berhenti belajar!Punya persiapan matang akan lebih membantu anda. Sebelum memikirkan ide-ide brilian, ketahui dulu apa sebenarnya pesan yang ingin anda sampaikan. Pertimbangkan apa saja yang ingin anda kemukakan, keberatan apa saja yang mungkin orang lain sampaikan kepada anda, dan bagaimana anda dapat membuat mereka percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja.Miliki semua ini sebelum presentasi anda, dan bs dipastikan, presentasi anda lebih professional dan bermutu.
  5. Jadilah Wakil Perusahaan yang Baik Ketika anda dikirim ke sebuah tempat mewakili perusahaan, anda otomatis sudah menjadi perusahaan itu. Image yang anda tunjukkan, informasi yang anda berikan kepada orang lain, itulah gambaran tentag perusahaan tempat anda bekerja anda. Banyak sekali wakil dari perusahaan yang akan mengatakan hal-hal buruk tentang perusahaannya.Jika anda ingin perusahaan anda menjadi yang terbaik, anda harus menjadi yang terbaik dulu!Katakan dengan bangga kepada siapa anda bekerja. Jika anda ingin menjelekkan perusahaan anda, carilah teman mabuk dan anda pasti sukses melakukannya.

No comments:

Post a Comment

Berikan Opini Anda tentang Topik ini

Entri Populer